Sunday, October 1, 2017

Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula

INTRODUCING YOURSELF AND OTHERS

Ada beberapa ekspresi yang bisa dipakai sebagai pembuka percakapan saat akan memperkenalkan diri (introducing yourself), contohnya:


  - Hello/hi, my name is...
  - My name is... (nama saya...)
Atau langsung:
  - I am...

Bisa juga dengan pembukaan, seperti:
  -Let me introduce myself, I am... (saya ingin memperkenalkan diri, nama saya...)
  -I’d like to indroduce myself, I’m... (saya ingin memperkenalkan diri, nama saya...)
  -Nice to meet you, I’m... (senang bertemu denganmu, saya...)

Untuk memperkenalkan orang lain (introducing other people) digunakan ekspresi-ekspresi sebagai berikut:
  - Darla, this is Jessica. Jessica this is Darla. (Darla ini Jessica. Jessica ini Darla)
  - I’d like to introduce you to Lea. (Gue mau ngenalin lo ke Lea)
  -Jim, please meet Luke. (Jim ini Luke)
  -Jim, have you met Luke? (Jim udah pernah ketemu Luke belum?

Contoh percakapan:
Afifah         : “Hi, My name is Afifah, your new neighbor.”
Bela             : “Hi Afifah, nice to meet you, I’m Bela.”
Afifah         : “How do you do?”
Bela             : “How do you do?”
Terjemahan
Afifah         : “Hai, nama saya Afifah, tetangga barumu.”
Bela             : “Hai Afifah, senang bertemu denganmu, saya Bela.”
Afifah         : “Salam kenal”
Bela             : “Salam kenal”

Note:
-      How do you do? Bukan sebuah pertanyaan yang butuh jawaban, tapi lebih sebagai semacam ucapan halo atau salam kenal.
-      Jangan lupa kalo memperkenalkan diri sendiri atau orang lain di situasi yang formal, sebaiknya memakai nama panjang.

Sumber: English for Beginners, Zenius English


No comments:

Post a Comment