Friday, September 22, 2017

Surat Untuk September

Hey bey...


Jika kamu sudah memutuskan untuk jatuh cinta padaku, inilah beberapa hal yang harus kamu ketahui sebelumnya. Aku sering menangis, entah saat sedang menonton movie, saat mendengar lagu sedih, atau hari-hari biasa. Aku akan menangis bahkan ketika aku berbicara tentang hal-hal yang menyakitkan, bahkan jika tidak sakit hati lagi. Aku takut ditinggalkan dan aku takut tidak menjadi orang yang baik buat kamu. Aku akan menceritakan bagaimana aku membenci sesuatu dan tidak percaya pada apa yang kamu katakan ketika kamu tidak setuju pada suatu hal. Kamu bisa mengatakan bahwa kamu mencintaiku berkali-kali, tetapi aku entah kenapa takut untuk ditinggalkan oleh orang yang aku sayang. Jangan salahkan dirimu. Aku tidak ingin memiliki yang sempurna, itu mustahil, lebih baik kita selalu memperbaiki diri dan menjadi sebaik-baiknya pribadi untuk satu sama lain. Saat aku jatuh cinta padamu, aku akan mencintai setiap bagian dari dirimu dan setiap titik cahaya dimatamu. Aku akan jatuh cinta dengan caraku dan jatuh cinta dengan bagaimana cara kamu menyebut namaku, sederhana saja namun bermakna. Aku ingin kita saling menghargai satu sama lain, mengerti satu sama lain, dan mengingatkan satu sama lain. Aku sangat sulit untuk mencintai, karena entah kenapa mencintaimu mudah saja. Yang aku inginkan adalah bahwa kamu tidak akan menyerah padaku dan begitupun aku yang tidak akan menyerah padamu dan aku akan mencintaimu segenap hatiku. Jangan pergi, aku takut, jangan pernah memutuskan untuk pergi. Aku akan tetap memikirkanmu dengan sangat baik dan kamu adalah orang baik hati yang pernah aku kenal. Aku tidak akan meminta seluruh waktumu dalam sehari semalam untuk bersamaku, aku hanya meminta dari sekian banyak waktu yang kamu punya berikanlah sedikit waktu untuk sekedar menceritakan bagaimana kamu menjalani harimu atau hanya sekedar menyapaku. Aku pun tidak akan meminta untuk selalu bertemu denganmu, walaupun kita tidak bisa bertemu setiap hari bisakah kau hanya berikan waktumu untuk sekedar mendengar keluh kesahku? Atau sekedar mendengarkan ceritaku tentang hal yang lucu ataupun hal yang biasa saja? Aku akan menganggapmu bukan hanya sebagai kekasihku, namun juga sebagai teman, partner, dan sahabat. Jagalah dirimu, pun aku akan menjaga diriku. Jaga hatimu untukku, pun aku akan menjaga hatiku untukmu :)

2 comments: