Saturday, December 5, 2015

Wherever You Are

Cirebon, 4 April 2015
Detik-detik menjelang Ujian Nasional... 
Hi kamu, iya kamu, kamu yang disitu, apa kabar?
Bagaimana kabar ayah,ibu dan kakakmu? Bagaimana dengan harimu? Apakah kamu baik-baik saja? Apakah kamu sibuk? Ah aku merindukanmu, sangat. Rasa ini, rasa rindu ini sangat menyiksa batinku, aku ingin bertemu kamu! Tapi kemanakah kamu? Aku tak pernah melihatmu lagi, aku ingin melihat wajah sendumu, aku ingin melihat mata teduhmu, aku ingin mendengar tawa jenakamu, aku ingin merasakan kehadiramu, aku, aku… aku begitu tersiksa tanpamu disisiku. Ini sangat mengkhawatirkan, ini situasi siaga, ah kenapa semenyedihkan ini jika merasakan rindu, ah aku benci kamu! Apakah kamu merindukanku? Ah aku benci aku tak tahu apakah kau merindukanku juga atau tidak.
Sudah tiga tahun ini kita terpisah dan tiga tahun ini aku tak pernah berjumpa denganmu, aku ingin bertegur sapa denganmu, tapi melihatmu saja aku tak pernah, ah payah! Mengapa rasanya begitu lemah, mengapa aku rasanya digerogoti rasa rindu yang sangat membuncah, sungguh ingin kupecahkan saja. Hey kamu, sebenarnya kamu ada dimana? Kamu masih ada diplanet bumikah? Atau jangan-jangan kau diculik oleh alien? Atau apakah kamu tertangkap oleh mata-mata FBI karena kamu melakukan kejahatan gelap? Atau apakah kamu bergabung dengan sindikat berbahaya? Atau apakah kamu sedang bersembunyi karena kamu masuk dalam daftar buronan teroris? Argggh abaikan semua dugaan-dugaam yang tak masuk akal, itu hanya pemikiranku yang sedikit radikal dan aku pusing memikirkannya.
Kamu tahu galau? Ah aku curiga mungkin kamu tak tahu apa artinya, eh bukanku meremehkanmu hanya saja aku melihat fakta bahwa kamu sangat tidak peka dan tidak peduli pada lingkunganmu, jadi aku simpulkan saja kalau kamu itu tidak pernah merasakan bagaimana itu galau, meski aku menyimpulkannya sepihak tanpa seizin kamu tidak apa-apakan? Oke aku jelaskan galau itu bukan nama bakteri ya catat itu, galau juga bukan sejenis virus computer atau barangkali kamu berfikir galau itu nama game terbaru yang sepertinya seru oh maaf saja bukan, galau itu begini saja gampangnya kamu pernah tidak merasa makan tak enak, tidur pun tak nyenyak? Kamu pernah merasa makan tak enak, tidur pun tak nyenyak karena suatu hal? Jika pernah itu merupakan indikasi dari rasa galau.
Kamu tahu tidak? Aku galau, aku galau karena kamu, rasanya sungguh tersiksa. Aku ingin menyapamu, sekedar ingin menyapa saja sangat susah, kamu menghilang kemana sih? Aku kehilangan jejakmu…
Nasihat bijak :
“Don’t trust too much,
Don’t love too much,
Don’t hope too much,

Because that too much can hurt you so much”

No comments:

Post a Comment