Monday, December 1, 2014

PUISI

Haruskah Iya
Mimpi…
Haruskah terkubur lagi?
Angan…
Haruskah terbang, melayang, terbuang?
Cita…
Haruskah meluap seketika?
Harapan…
Haruskah kau dikecewakan?
Haruskah menyerah saat mimpi kan jadi nyata?
Haruskah melepaskan saat semua orang erat menggenggam?
Haruskah pergi berlari dari kenyataan ini?
Haruskah iya?
Aku lelah, aku kecewa!
Mengapa harus seperti ini? Harus begini?
Saat semangat membara, kau padamkan juga!
Saat ambisi meluap, kau kikiskan juga!
Saat hasrat menerjang, kau patahkan juga!
Percuma, iya!
Semengerikan itukah?
Aku benci seperti ini!
Aku ingin tetap berlari mengejar mimpi
Aku tak ingin berhenti disini
Aku masih berharapan baik, Tuhan… aku bingung sendiri!
Aku masih ingin terus berjalan ke ujung cakrawala
Aku ingin menggapai bintang di ujung langit sana
Aku ingin tetap berjuang seperti mereka
Aku ingin cita, harapan, juga mimpi jadi nyata
Tapi Tuhan… haruskah?
Haruskah iya?

            (Di Ujung Senja, December 1st 2014)

No comments:

Post a Comment