Thursday, December 25, 2014

Happy Mother's Day

Selamat hari ibu^^ maaf aku telat, telat banget malah tapi seperti kata pepatah "better late than never" jadi gapapa kan? :D
ibu, aku ingat betul saat matrikulasi dulu aku membacakan puisi ini dan aku ingat betul bagaimana tiba-tiba saja butiran bening mengalir didua belah pipiku, ah sangat klise tapi bagimanapun juga aku mencintaimu^^

Ibunda Tercinta
Karya Umbu Landu Paranggi

Perempuan tua itu senantiasa bernama:
Duka derita dan senyum yang abadi
Tertulis dan terbaca, jelas kata-kata puisi
Dari ujung rambut sampai telapak kaki

Perempuan tua itu senantiasa bernama:
Korban, terimakasih dan ampunan
Dengan tulus setia telah melahirkan
Berpuluh lakon, nasib sejarah manusia

Perempuan tua itu senantiasa bernama:
Cinta kasih sayang, tiga patah kata purba
Diatas pundaknya setiap anak tegak berdiri

Menjangkau bintang-bintang dengan hatinya dan janjinya 

2 comments: