Wednesday, December 21, 2016

Happy Mother's Day

Surat dari Ibu
Karya : Asrul Sani
Pergi ke dunia luas, anakku sayang
pergi ke hidup bebas
Selama angin masih angin buritan
dan matahari pagi menyinar daun-daunan
dalam rimba dan padang hijau
Pergi ke laut lepas, anakku sayang
pergi ke alam bebas
Selama hari belum petang
dan warna senja belum kemerah-merahan
menutup pintu waktu lampau

Jika bayang telah pudar
dan elang laut pulang ke sarang
angin bertiup ke benua
Tiang-tiang akan kering sendiri
dan nahkoda sudah tahu pedoman
boleh engkau datang padaku 
Kembali pulang, anakku sayang
kembali ke balik malam
Jika kapalmu telah rapat ke tepi
Kita akan bercerita
“Tentang cinta dan hidupmu pagi hari"
Ibu, terima kasih atas segala cinta yang telah kau berikan, terima kasih telah mengajarkanku banyak hal. Bu, terima kasih untuk semua kesabaranmu dalam mendidik dan menyayangiku.
Ibu, kau adalah guru pertama dalam hidupku. Kau adalah wanita tangguh, wanita terhebat dalam hidupku.
Bu, maafkan segala kesalahanku, maafkan anakmu yang sok sibuk dan kadang mengabaikanmu, maafkan aku belum bisa membalas segala kasih sayang yang kau berikan.
Bu, kau tetap nomer satu dalam hidupku, kau tetap ada dalam hati dan jiwaku. ku kan selalu mendoakanmu, ku akan menyayangimu selamanya.
Bu, terima kasih untuk segala sesuatu yang telah kau berikan dalam hidupku, kau ingin aku selalu jadi yang terbaik, kau rela melakukan apapun demi aku bisa mendapatkan pendidikan yang layak, kau ingin aku lebih darimu, kau ingin aku menjadi orang yang hebat, kau ingin aku menjadi anak yang terbaik dan kau rela menjadi orang yang membuatku sukses tanpa peduli dunia tak mengenalmu.

Bu, terima kasih untuk selalu mendoakanku, aku sadar betul setiap aku merasa beruntung, setiap aku meraih kesuksesan ataupun keberhasilan maka ada satu doa darimu yang dikabulkan Tuhan.
Bu, kasih sayangmu tak akan pernah habis, ku berjanji ku akan menjadi yang terbaik untukmu :)


No comments:

Post a Comment